Garda Revolusi: Ismail Haniyeh Dibunuh dengan Misil Jarak Pendek Seberat 7 Kg

Sabtu, 03 Agustus 2024 - 19:44 WIB
Media pemerintah Iran dan Hamas sebelumnya mengindikasikan bahwa Haniyeh terbunuh oleh roket yang ditembakkan dari luar gedung tempat ia menginap.



Namun, pengungkapan bahwa sebuah bom diselundupkan ke dalam wisma tamu, yang berada di bawah perlindungan Korps Garda Revolusi Islam Iran, menunjukkan pelanggaran keamanan yang mengejutkan bagi IRGC.

Sebuah gambar yang diterbitkan oleh New York Times menunjukkan gedung tempat Haniyeh diyakini telah dibunuh. Sebuah sudut gedung kini ditutupi kain hijau. Puing-puing yang tampak juga berserakan di atap lantai dasar gedung, tepat di bawah kain hijau.

Tidak jelas kapan Haniyeh tiba di Teheran, tetapi media pemerintah Iran pertama kali melaporkan bahwa ia akan terbang untuk menghadiri pelantikan presiden baru negara itu pada hari Senin. Ia memiliki jadwal penuh penampilan publik dan pertemuan sebelum ia dibunuh, menurut laporan pers media pemerintah Iran.

Haniyeh pertama kali difoto pada hari Selasa, sebelum pelantikan, bertemu dengan Pemimpin Tertinggi Iran Ayatollah Ali Khamenei. Setelah itu, media pemerintah Iran menerbitkan gambar pertemuan Haniyeh dengan Presiden baru Iran Masoud Pezeshkian. Haniyeh selanjutnya terlihat tiba di upacara pelantikan di gedung Majelis Konsultatif Islam Iran, di mana ia duduk di barisan depan.
(ahm)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More