Erdogan Ancam Invasi Israel untuk Bela Palestina, Ini Reaksi Zionis

Senin, 29 Juli 2024 - 09:11 WIB
Baku, yang muncul sebagai pemenang dalam konflik melawan separatis Karabakh pro-Armenia dan mendapatkan kembali kendali atas wilayah yang memisahkan diri, telah menerima dukungan dari Israel dan Turki, namun dugaan keterlibatan langsung pasukan Ankara dalam permusuhan tersebut belum pernah dilaporkan sebelumnya.

Meskipun Erdogan telah lama memposisikan dirinya sebagai pendukung utama perjuangan Palestina, dia sebagian besar abstain dari ancaman invasi langsung ke Israel.

Nasib Saddam Hussein



Pada 20 Maret 2003, dengan dalih memerangi terorisme dan mencari senjata pemusnah massal, koalisi internasional pimpinan Amerika Serikat mulai melakukan pengeboman besar-besaran terhadap kota-kota Irak.

Akibatnya, presiden negara itu Saddam Hussein digulingkan, dan tidak ada jejak senjata pemusnah massal yang dilarang oleh konvensi internasional yang pernah ditemukan.

Pemerintahan Saddam Hussein jatuh pada 17 April 2003, dan pemimpin Irak itu terpaksa bersembunyi.

Pada bulan Desember 2003, Hussein ditemukan oleh militer AS di dekat kampung halamannya di Tikrit di tempat penampungan bawah tanah, dan pada 30 Juni 2004, dia diserahkan kepada otoritas Irak bersama dengan 11 anggota rezim Partai Baath.

Pada 5 November 2005, Mahkamah Agung Irak memutuskan mantan pemimpin Irak bersalah atas kejahatan terhadap rakyat Irak, dan dia dieksekusi gantung pada 30 Desember 2006.
(mas)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More