Pasifik Jadi Medan Adu Kuat Kapal Induk AS dan China, Ini Titik Lokasinya

Jum'at, 19 Juli 2024 - 11:56 WIB

Kapal Induk AS

1. USS Carl Vinson (Samudra Pasifik Tengah)



Foto-foto yang diterbitkan oleh Departemen Pertahanan AS menunjukkan USS Carl Vinson meninggalkan Pangkalan Angkatan Laut Pearl Harbor di Hawaii untuk latihan dua tahunan Lingkar Pasifik (RIMPAC). Latihan itu sedang berlangsung di wilayah operasi Armada Ketiga AS.

2. USS Ronald Reagan (Samudra Pasifik Timur)



USS Ronald Reagan meninggalkan pangkalan Angkatan Laut Yokosuka di Jepang untuk terakhir kalinya pada 16 Mei, kata Pentagon.

Kapal ini melakukan kunjungan pelabuhan selama tiga hari ke Pangkalan Angkatan Laut Guam hingga 22 Juni dan terdeteksi berlayar di Samudra Pasifik Timur pada Rabu lalu.

USNI News, yang dijalankan oleh Institut Angkatan Laut AS, melaporkan pada 15 Juli bahwa USS Ronald Reagan sedang berada di wilayah operasi Armada Ketiga. Ia akan menuju ke negara bagian Washington akhir tahun ini untuk pemeliharaan terjadwal.

USS George Washington akan menggantikan USS Ronald Reagan sebagai kapal induk yang dikerahkan ke Jepang. USS Ronald Reagan tiba di Pangkalan Udara Angkatan Laut Pulau Utara di San Diego pada 10 Juli, kata Angkatan Laut AS.

3. USS Abraham Lincoln (Samudra Pasifik Timur)



Foto-foto Departemen Pertahanan AS menunjukkan USS Abraham Lincoln telah meninggalkan Pangkalan Udara Angkatan Laut Pulau Utara pada 11 Juli dan sedang berlayar di wilayah operasi Armada Ketiga, di Pasifik Timur, pada Senin lalu.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More