5 Fakta Penembakan Donald Trump, Motif Penembakan Masih Belum Diketahui

Senin, 15 Juli 2024 - 18:30 WIB
Dalam peristiwa ini Trump sempat mengeluarkan darah di bagian pipi dan telinga sebelah kanan. Ia kemudian mengatakan di situs media sosialnya, Truth Social, bahwa sebuah peluru "menembus bagian atas telinga kanan saya."

2. Identitas Penembak



Dari informasi yang beredar, diketahui jika identitas penembak adalah Thomas Matthew Crooks yang masih berusia 20 tahun. Setelah suara tembakan yang dilepaskannya, Crooks langsung ditembak mati oleh aparat.

Dikutip dari Reuters, Crooks adalah pemuda yang bekerja di Pennsylvania, tempat ia lulus SMA pada tahun 2022 dengan reputasi sebagai teman sekelas yang cerdas tetapi pendiam.

Meski begitu, sang pemuda adalah anggota klub senjata api daerah, The Clairton Sportsmen's Club. Tempat tersebut mengadakan latihan menembak skeet, latihan senapan berdaya tinggi, dan latihan memanah.

3. Senjata yang Digunakan



Crooks menggunakan senapan semi-otomatis, berdasarkan apa yang ditemukan di tempat kejadian perkara, kata tiga pejabat senior penegak hukum AS.

Pejabat FBI mengatakan bahwa senjata yang digunakannya diyakini dibeli oleh ayahnya, meskipun mereka belum memiliki informasi tambahan saat ini tentang bagaimana ia memperolehnya.

4. Motif Penembakan Masih Belum Diketahui



Crooks dikenal sebagai pemuda yang sopan dan bahkan kepala sekolahnya tidak mengetahui jika sang penembak memihak aliran politik tertentu.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More