7 Alasan Teori Konspirasi Berkembang Liar setelah Kegagalan Pembunuhan Donald Trump

Senin, 15 Juli 2024 - 19:19 WIB
Foto/AP

Tanpa bukti apa pun yang mendukung gagasan tersebut, mereka kemudian menyatakan bahwa “perintah” pembunuhan tersebut “kemungkinan besar berasal dari CIA” dan menuduh Barack Obama, Hillary Clinton, dan Mike Pence berada di baliknya.

Ini adalah pola yang lazim, namun perubahan nyata di sini adalah bagaimana istilah semacam ini digunakan secara luas oleh rata-rata pengguna media sosial. Bukan hanya orang-orang yang tidak menyukai Trump yang menganggap hal ini hanya rekayasa, namun juga orang-orang yang mendukungnya dengan tuduhan bahwa hal ini adalah bagian dari teori konspirasi yang luas.

6. Teori Konspirasi Juga Digaungkan Banyak Politikus



Foto/AP

Politisi terpilih juga terlibat. Anggota Kongres Mike Collins, seorang Republikan di Georgia, memposting bahwa “Joe Biden mengirimkan perintah”. Dia merujuk pada komentar yang dibuat Presiden Biden awal pekan ini tentang menempatkan “Trump tepat sasaran”, mengacu pada pertarungan pemilu mereka.

Ada pertanyaan wajar yang diajukan mengenai beberapa bahasa yang digunakan untuk menggambarkan Trump oleh politisi lain dan media, serta secara online, yang menurut beberapa pendukung Trump telah mengobarkan ketegangan dan berkontribusi pada upaya pembunuhan ini. Namun menyatakan bahwa hal ini diperintahkan oleh Presiden Biden adalah proposisi yang sama sekali berbeda.

Postingan Collins telah ditonton lebih dari 6 juta kali di X - namun sejak itu diberi label dengan catatan komunitas, yang mengatakan tidak ada bukti bahwa Biden terlibat dalam hal apa pun. Ia menambahkan bahwa ucapannya yang “tepat sasaran” telah diambil di luar konteks.

Upaya yang salah untuk mengidentifikasi penembak dimasukkan ke dalam berbagai narasi yang tidak memiliki bukti.

Sebelum FBI menyebut pria bersenjata itu sebagai Thomas Matthew Crooks, 20 tahun, yang ditembak dan dibunuh oleh Dinas Rahasia, reputasi orang lain telah hancur.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More