7 Alasan Teori Konspirasi Berkembang Liar setelah Kegagalan Pembunuhan Donald Trump

Senin, 15 Juli 2024 - 19:19 WIB
Gelombang ketidakpercayaan, spekulasi dan disinformasi mengalir ke dalam kekosongan tersebut.

“Kelihatannya sangat dibuat-buat,” baca salah satu postingan di X yang ditonton satu juta kali. “Tidak ada seorang pun di antara kerumunan itu yang berlari atau panik. Tak seorang pun di antara kerumunan itu yang mendengar suara senjata sungguhan. Saya tidak mempercayainya. Saya tidak percaya padanya.”

Profil tersebut mengatakan bahwa itu berbasis di pantai barat daya Irlandia. Sejak itu diberi label dengan catatan di X yang menunjukkan bahwa penembakan itu nyata.

Ketika lebih banyak rekaman dan kesaksian dari dalam dan luar rapat umum dibagikan, kepanikan dan ketakutan mereka yang berada di sana menjadi semakin jelas.

Artikel ini berisi konten yang disediakan oleh Twitter. Kami meminta izin Anda sebelum memuat apa pun, karena mereka mungkin menggunakan cookie dan teknologi lainnya. Anda mungkin ingin membaca kebijakan cookie dan kebijakan privasi Twitter sebelum menyetujuinya. Untuk melihat konten ini pilih 'terima dan lanjutkan'.

2. Dipengaruhi Foto yang Luar Biasa



Foto/AP

Melansir BBC, konspirasi ini diperparah oleh gambar-gambar luar biasa yang muncul sejak klip awal tersebut. Khususnya, foto yang mendapat banyak pujian, diambil oleh kepala fotografer Associated Press di Washington, Evan Vucci, yang memperlihatkan Trump, tangan terangkat, darah di wajah dan telinganya, dengan bendera AS sebagai latar belakang.

Salah satu akun YouTube yang berbasis di AS mengatakan gambar itu “terlalu sempurna” dan menggambarkan bagaimana mereka “menempatkan bendera dengan sempurna dan segalanya”. Postingan di X mencapai hampir satu juta penayangan - namun kemudian dihapus oleh orang yang membagikannya. Penting untuk mengoreksi diri sendiri jika Anda salah.

3. Pentas untuk Meraih Simpati

Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More