Banyak Orang Mencintai dan Membenci Donald Trump, Apa Rahasianya?

Senin, 15 Juli 2024 - 14:40 WIB

Banyak Orang Mencintai dan Membenci Donald Trump , Apa Rahasianya?

1. Bergaya Cinema-Verité



Foto/AP

Melansir AP, orang harus melihat semuanya, sebagaimana yang telah menjadi jalan. Di dalam gedung pengadilan, kami melihat kamera berita bergaya cinema-verité (bergaya apa adanya) di balik barikade, dengan putus asa mencari — dan melihat — sekilas. Di luar, semuanya dilacak dari atas oleh empat helikopter berita, sebuah tablo dengan gema dari perjalanan gerak lambat sebelumnya yang bergema selama beberapa dekade: perjalanan Bronco putih yang dikendarai pada tahun 1994 oleh O.J. Simpson — seseorang yang juga dituduh melakukan kejahatan tingkat tinggi.

Tiga dekade memisahkan kedua adegan yang diabadikan dengan helikopter itu. Tahun-tahun tersebut menyaksikan munculnya televisi realitas, ledakan internet dan media sosial, dan dominasi umum alat-alat dan pola pikir yang berguna untuk mengaburkan kenyataan dan membuat kehidupan Amerika terasa – kadang-kadang sengaja – semakin seperti sebuah film. Trump, tentu saja, telah menjadi pendorong utama perubahan besar ini, baik sebagai warga negara yang performatif maupun, kemudian, sebagai kepala eksekutif.

2. Selalu Menjadi Bintang Pertunjukan



Foto/AP

Melansir AP, keasyikan Amerika dengan alur cerita yang besar dan keras terlihat jelas pada hari Selasa ketika pembawa berita, pakar, dan sumber berbicara, berbicara, dan berbicara. Anda mendengarnya dimasukkan ke dalam bahasa tersebut di setiap kesempatan.

Ada tokoh utama yang tidak dapat Anda abaikan: Pembawa berita Newsmax yang menunggu sidang Trump menyebutnya sebagai “bintang pertunjukan”.

Ada musik metaforis: “Kasus hukumnya akan menjadi soundtrack kampanye kepresidenannya,” kata Jeff Zeleny dari CNN.

Ada kekuatan komersial. “Donald Trump telah membuat merek yang luar biasa,” kata salah satu pengacaranya, Joe Tacopina, setelah dakwaan.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More