6 Dampak Upaya Pembunuhan Donald Trump, dari Kekerasan Politik hingga Menurunnya Popularitas Biden

Minggu, 14 Juli 2024 - 22:35 WIB

2. Meningkat Popularitas Trump



Foto/AP

Dalam jangka pendek, serangan tersebut kemungkinan akan meningkatkan kehadiran Trump di Milwaukee minggu ini di Konvensi Nasional Partai Republik saat ia menerima nominasi presiden dari partainya, memperkuat rasa duka dan keterasingan yang sudah dirasakan para pendukungnya terhadap kelas politik negara tersebut.

Beberapa jam setelah penembakan, tim kampanye Trump mengirimkan pesan teks yang meminta para pemilih untuk berkontribusi pada kampanye tersebut. "Mereka tidak mengejarku, mereka mengejarmu," bunyi pesan itu.

Miliarder Elon Musk dan Bill Ackman juga dengan cepat mendukung Trump. “Saya sepenuhnya mendukung Presiden Trump dan berharap pemulihannya cepat,” kata Musk di X, situs media sosial miliknya.

3. Popularitas Joe Biden Menurun



Foto/AP

Chris LaCivita, salah satu manajer kampanye Trump, mengatakan di X bahwa "selama bertahun-tahun dan bahkan hingga hari ini, aktivis sayap kiri, donor Partai Demokrat, dan sekarang bahkan Joe Biden telah melontarkan komentar dan deskripsi yang menjijikkan tentang penembakan Donald Trump... sudah saatnya mereka melakukannya." dimintai pertanggungjawabannya...cara terbaik adalah melalui kotak suara."

LaCivita rupanya mengacu pada pernyataan Biden baru-baru ini dalam konteks meminta para pendukungnya untuk fokus mengalahkan Trump daripada kinerjanya sendiri. “Jadi, kita sudah selesai membicarakan perdebatan ini, inilah waktunya untuk menempatkan Trump tepat sasaran,” kata Biden, yang selalu mengutuk kekerasan politik apa pun.

4. Meningkatnya Kekerasan Politik



Foto/AP
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More