Intel Moskow: Prancis Bersiap Kerahkan 2.000 Tentara ke Ukraina untuk Perang Melawan Rusia

Jum'at, 12 Juli 2024 - 06:29 WIB
Badan Intelijen Luar Negeri (SVR) Rusia sebut Prancis sedang bersiap mengirim 2.000 tentara ke Ukraina untuk berperang melawan Rusia. Foto/REUTERS
MOSKOW - Badan Intelijen Luar Negeri (SVR) Rusia telah mendeklasifikasi laporan seorang agen yang menyatakan pada bulan Maret bahwa Prancis sedang bersiap mengirim kontingen sekitar 2.000 tentara ke Ukraina untuk berperang melawan Rusia.

Laporan tersebut diterbitkan dalam edisi terbaru majalah “Scout” SVR, yang dikutip Russia Today, Jumat (12/7/2024).

Di dalamnya, seorang agen yang menggunakan nama samaran Felix mengeklaim; “Tentara Prancis prihatin dengan meningkatnya jumlah warga Prancis yang terbunuh di medan operasi militer Ukraina,” terutama setelah pasukan Rusia menghancurkan pusat penempatan sementara bagi orang asing di dekat Kharkiv pada Januari.



Serangan itu saja telah menewaskan lusinan warga Prancis, menurut perkiraan Paris, dan mencatat bahwa sejak itu, serangan serupa menjadi hal biasa dalam perang di Ukraina.



Kementerian Pertahanan Prancis secara pribadi mengakui bahwa mereka belum pernah mengalami kerugian sebesar itu sejak perang di Aljazair pada paruh kedua abad ke-20, menurut sandi telegram Felix.

Agen SVR itu melaporkan bahwa jumlah pasti korban dan gagasan bahwa ada prajurit Prancis di Ukraina sengaja ditutup-tutupi oleh pihak berwenang Prancis.

Mereka diduga khawatir bahwa jumlah korban telah melampaui batas psikologis yang signifikan dan bahwa publikasi mereka dapat memicu protes publik massal dan ketidakpuasan di antara para pejabat yang bertindak.

Terlepas dari masalah ini, Felix mengatakan pihak berwenang Prancis tetap mempersiapkan kontingen untuk dikirim ke Ukraina, dan mengeklaim bahwa kelompok ini pada awalnya direncanakan akan mencakup sekitar 2.000 tentara.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More