Siapa Sam Carling? Anggota Parlemen Inggris Termuda Inggris yang Dijuluki Bayi DPR

Minggu, 07 Juli 2024 - 14:30 WIB
Sam Carling menjadi anggota parlemen Inggris termuda. Foto/BBC
LONDON - Sam Carling, seorang pria berusia 22 tahun yang terpilih sebagai anggota parlemen Inggris dengan mayoritas tipis mengatakan dia tidak ingin usianya menjadi fokus saat dia menuju ke Westminster.

Sam Carling dari Partai Buruh kemungkinan akan menjadi "bayi DPR" - gelar tidak resmi yang diberikan kepada anggota termuda House of Commons - setelah menang tipis di North West Cambridgeshire.

Mahasiswa pascasarjana sains Universitas Cambridge ini mengalahkan anggota parlemen veteran Konservatif Shailesh Vara dengan selisih 39 suara untuk menduduki kursi tersebut.



Carling menyebut kemenangannya sebagai "gempa politik", dan berharap lebih banyak generasi muda yang mencalonkan diri untuk jabatan publik.

“Kemudian mereka akan melihat diri mereka terwakili, baik di Parlemen maupun dewan lokal. Ini akan membantu mengatasi sikap apatis,” katanya.

Dijuluki Bayi DPR

"Bayi DPR" sebelumnya adalah lulusan Universitas Oxford dan sesama anggota parlemen Partai Buruh Keir Mather, yang memenangkan pemilihan sela Selby dan Ainsty pada tahun 2023.

Sam Carling berharap Partai Buruh dapat "melibatkan lebih banyak generasi muda" dalam politik

Mendorong Anak Muda Berpolitik

Carling, yang pernah menjadi anggota dewan di Cambridge, mengatakan banyak pemilih terkejut saat mengetahui bahwa dia mencalonkan diri, namun "orang-orang yang berada di depan pintu sangat positif".

“Mereka berkata, ‘Itu bagus, kami membutuhkan lebih banyak pemain muda’.

“Ada banyak pelecehan yang ditujukan kepada generasi muda di dunia maya, namun secara tatap muka, orang-orang pada umumnya senang mengetahuinya.”



Namun, dia tidak ingin usianya menjadi fokus.

"Saya ingin kita menjauh dari pola pikir aneh terhadap usia orang yang lebih muda. Sejauh yang saya tahu, kita sama saja dengan orang lain. Saya hanya ingin melanjutkan pekerjaan."

Dia baru-baru ini tertarik pada politik, dan mengatakan dia melihat hubungan antara penurunan sosial dan ekonomi dan "keputusan yang dibuat di Westminster".

Tumbuh Besar di Daerah yang Miskin

Carling dibesarkan di sebuah kota pedesaan di timur laut Inggris, yang ia gambarkan sebagai “daerah yang sangat miskin”.

“Saya melihat banyak hal menjadi lebih buruk di sekitar saya. Saya khawatir dengan penutupan toko-toko di jalan-jalan raya setempat yang dulunya merupakan pusat pertumbuhan dan sekarang menjadi lahan kosong.

"Dan formulir keenam sudah ditutup, tapi aku baru menghubungkannya dengan politik nanti."

Di daerah pemilihannya, yang sebagian besar berbasis di kota Peterborough, ia mengatakan pemerintahan Partai Buruh yang baru memiliki "banyak masalah yang harus diselesaikan – ini adalah mikrokosmos negara ini".

Dia ingin partainya “mengatasi” kurangnya dokter gigi dan staf NHS “yang terlalu banyak bekerja”, serta “memperbaiki transportasi pedesaan”.

Selalu Menawarkan Alternatif

Carling mengatakan akan menarik untuk melihat apa yang generasinya pikirkan tentang era baru politik.

“Saya pikir banyak orang hanya sadar akan pemerintahan Konservatif. “Saya berpendapat kita bisa melakukan perubahan signifikan dan menawarkan alternatif yang lebih baik, dan mudah-mudahan melibatkan lebih banyak generasi muda dalam politik,” tambahnya.
(ahm)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More