7 Fakta Nasib Wagner setelah 1 Tahun Kudeta, dari Terpecah Belah hingga Bergabung dengan Tentara Chechnya

Minggu, 23 Juni 2024 - 21:22 WIB

4. Reposisi Ideologi Tentara Bayaran



Foto/AP

Anton Yelizarov – operator Wagner jangka panjang yang dikatakan telah memimpin operasi berdarah tentara bayaran di Bakhmut – muncul untuk mengkonfirmasi integrasi tersebut beberapa hari kemudian. Dalam sebuah video yang diposting ke saluran Telegram yang terhubung dengan Wagner, dia mengatakan dia hadir di pembangunan sebuah kamp di mana pasukan Wagner akan “bekerja demi kebaikan Rusia” dan bergabung dengan unit Garda Nasional dalam formasi baru.

Pejabat Inggris mengatakan “penggabungan mantan detasemen penyerangan Wagner ke dalam Korps Relawan Rosgvardia kemungkinan besar mengindikasikan bahwa Wagner telah berhasil disubordinasikan ke dalam Rosgvardia, sehingga meningkatkan kendali negara Rusia atas Grup Wagner”.

5. Bergabung dengan Tentara Chechnya



Foto/AP

Mantan pasukan Wagner lainnya telah mendaftar untuk berperang dengan orang kuat Vladimir Putin di Chechnya – Ramzan Kadyrov – dan pasukan Akhmatnya, demikian temuan penyelidikan BBC Rusia baru-baru ini.

Contoh nyata dari kemunduran kelompok ini terjadi ketika logo mereka dilaporkan dicopot dari blok menara yang mereka tempati di kota terbesar kedua di Rusia, St Petersburg.

6. Hanya Diberi Ruang di Afrika



Foto/AP
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More