5 Negara Asia dengan Angkatan Laut Terkuat, Indonesia Patut Bangga

Senin, 17 Juni 2024 - 21:50 WIB
Foto/Reuters

Angkatan Laut Indonesia menduduki peringkat unggul dalam daftar angkatan laut terkuat di Asia. Indonesia memiliki kekuatan angkatan laut yang tangguh yang memainkan peran penting dalam mengamankan kepulauan Indonesia yang luas dan memproyeksikan pengaruh regional.

Kekuatan TNI Angkatan Laut terletak pada armada yang cukup besar, upaya modernisasi, dan posisi strategis di kawasan Indo-Pasifik. Skor TVR-nya 137,3.

Angkatan Laut Indonesia memiliki sekitar 75.000 personel angkatan laut dan armada lebih dari 243 kapal angkatan laut. Ini adalah kekuatan yang tangguh di kawasan Indo-Pasifik. Armadanya terdiri dari tujuh fregat, 25 korvet, dan empat kapal selam, sembilan kapal perang ranjau, 168 kapal patroli lepas pantai, dan 30 kapal serbu amfibi.

Indonesia telah menandatangani perjanjian dengan perusahaan dalam negeri PT PAL dan Naval Group Perancis untuk pengadaan dua kapal selam kelas Scorpene. Total, TNI Angkatan Laut menargetkan memperoleh 12 kapal selam.

3. Angkaran Laut Korea Selatan



Foto/Reuters

Dengan infrastruktur angkatan laut yang berkembang dengan baik dan serangkaian kapal canggih, Angkatan Laut Republik Korea Selatan menempati posisi unggul.

Melansir Fairbd, fokus Korea Selatan pada kemajuan teknologi dan kesiapan pasukan, ditambah dengan kehadiran regionalnya yang signifikan, menempatkan Korea Selatan sebagai pemain kunci di kawasan Asia-Pasifik.

Kapal tempur permukaan canggih, kapal selam, dan kapal serbu amfibi Angkatan Laut Republik Korea berkontribusi pada kemampuannya untuk melindungi kepentingannya dan menjaga stabilitas regional. Skor TVR-nya 122,9.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More