5 Strategi Tentara Israel Paling Memalukan dalam Pembebasan 4 Sandera

Kamis, 13 Juni 2024 - 17:17 WIB
Tentara Israel menggunakan strategi terburuk dan memalukan dalam pembebasan empat sandera. Foto/AP
GAZA - Pasukan khusus Israel membebaskan empat sandera yang ditahan oleh Hamas di Gaza dengan menyamar sebagai warga Palestina yang terlantar. Banyak pihak menyebutkan operasi pembebasan sandera oleh tentara Israel itu paling memalukan sepanjang sejarah.

Apalagi, operasi pembebasan itu juga mengakibatkan ratusan warga sipil juga tewas akibat penembakan membabi-buta yang dilakukan tentara Israel.

5 Strategi Tentara Israel Paling Memalukan dalam Pembebasan 4 Sandera

1. Menyamar sebagai Pengungsi Palestina





Foto/AP

Dua sumber keamanan Israel mengkonfirmasi kepada ABC News bahwa tentara Israel menyamar sebagai pengungsi dari Rafah untuk melaksanakan misi penyelamatan.

Menurut penduduk yang diwawancarai oleh saluran berita Asharq milik Arab Saudi, tentara Israel pria dan wanita menyamar sebagai pengungsi Palestina dari Rafah untuk menyusup ke kamp pengungsi Nuseirat di Gaza tengah, menurut The Times of Israel.

2. Mampu Berbahasa Arab



Foto/AP

Mereka tiba dengan kendaraan berwarna putih dengan kasur. Saat ditanyai oleh warga, tentara yang menyamar dan berbicara bahasa Arab tersebut mengaku melarikan diri dari serangan IDF di selatan Gaza, kata laporan Saudi.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More