5 Strategi Tentara Israel Paling Memalukan dalam Pembebasan 4 Sandera

Kamis, 13 Juni 2024 - 17:17 WIB
Yamam yang merupakan bagian dari Polisi Perbatasan Israel didukung oleh pasukan khusus Pasukan Pertahanan Israel (IDF). Informasi intelijen dari sumber-sumber AS juga digunakan dalam serangan itu, The New York Times melaporkan.

Keempat sandera tersebut termasuk di antara 40 orang yang diculik oleh Hamas dari festival musik Nova pada 7 Oktober, di mana sedikitnya 260 orang tewas.

Sementara itu, Kementerian Kesehatan Gaza yang dikelola Hamas mengatakan setidaknya 274 warga Palestina di kamp pengungsi Nuseirat tewas dalam operasi tersebut, AP News melaporkan.

IDF mengatakan pihaknya melancarkan serangan udara ketika misi penyelamatan sandera mendapat serangan dari orang-orang bersenjata, beberapa di antaranya bersenjatakan granat berpeluncur roket, kata AP.

Pada bulan Januari, tentara Israel berpakaian seperti petugas medis memasuki sebuah rumah sakit di Jenin di Tepi Barat dan membunuh tiga orang yang diduga militan Palestina.

5. Mirip Serial Fauda



Foto/AP

Strategi penyamaran yang digunakan dalam serangan penyelamatan Gaza serupa dengan serial thriller politik Israel "Fauda."

Acara Netflix yang terkenal ini menampilkan agen-agen rahasia berbahasa Arab yang menyamar sebagai penduduk setempat untuk menyusup ke kelompok pejuang Palestina di Tepi Barat yang merencanakan serangan terhadap warga Israel.
(ahm)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More