Siapa Jordan Bardella? Politikus Muda Prancis yang Bersinar karena Menggunakan TikTok

Kamis, 13 Juni 2024 - 15:15 WIB
Jordan Bardella menjadi politikus yang mengguncang Eropa. Foto/AP
PARIS - Jordan Bardella, pemimpin partai sayap kanan yang memberikan pukulan telak terhadap aliansi Presiden Emmanuel Macron dalam pemilu Eropa . Dia adalah seorang tokoh karismatik berusia 28 tahun yang dipuji oleh para pengikutnya sebagai sosok transformatif.

Jordan Bardella, yang mengambil alih kepemimpinan Reli Nasional (RN) pada tahun 2022 memberikan pengaruh yang signifikan dalam pemilu Eropa dengan memperoleh suara dua kali lebih banyak dibandingkan aliansi sentris Presiden Emmanuel Macron.

“Rekan-rekan kami telah menyatakan keinginan untuk perubahan,” kata Bardella, dilansir Euro News. “Emmanuel Macron malam ini adalah presiden yang lemah.”



Siapa Jordan Bardella? Politikus Muda Prancis yang Bersinar karena Menggunakan TikTok

Masuk Partai sejak usia 17 Tahun



Foto/AP

Lahir pada tahun 1995 di pinggiran kota Paris, putra seorang imigran Italia ini menikmati karier politik yang meroket. Dipengaruhi oleh kerusuhan kekerasan di pinggiran kota Prancis pada tahun 2005, ia memasuki dunia politik pada usia 17 tahun, bergabung dengan partai sayap kanan Marine Le Pen, National Rally.

Dua tahun kemudian, dia keluar dari kursus geografi untuk mengabdikan dirinya pada politik. Ia berturut-turut menjabat sebagai anggota dewan regional, juru bicara, dan wakil presiden partai tersebut sebelum memimpin daftar Reli Nasional dalam pemilu Eropa 2019 pada usia 23 tahun.

Penerus Marine Le Pen



Foto/AP
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More