5 Alasan Drone Hizbullah Jadi Momok Maut bagi Tentara Israel, dari Tiru Strategi Rusia dan Tak Terdeteksi Radar

Selasa, 28 Mei 2024 - 20:02 WIB
Hizbullah telah “mendeteksi celah dalam sistem pertahanan Israel” dan setelah menempatkan banyak UAV di kebun zaitun dan desa-desa di Lebanon selatan, mereka mampu meluncurkannya tanpa terdeteksi, kata laporan itu.

Berbeda dengan serangan drone Iran yang gagal pada bulan April, senjata-senjata ini lebih dekat ke Israel dengan waktu penerbangan yang lebih singkat dan dioperasikan oleh operator yang terampil.

4. Hizbullah Menggunakan Teknik Navigasi seperti Rusia dalam Perang Ukraina



Foto/AP

Blokade GPS yang meluas yang digunakan militer Israel untuk mengacaukan drone dan senjata presisi lainnya terbukti tidak efektif karena Hizbullah menggunakan teknik navigasi yang diambil dari Iran, yang dipelajari dari pengalaman Rusia di Ukraina.

“Hizbullah mungkin menggunakan teknik 'melewati penghalang jalan' di wilayah ini, yang berhasil digunakan Rusia selama perang dengan Ukraina,” kata laporan Alma.

“Pelajaran yang dipetik dari Rusia diterapkan pada UAV Iran yang dioperasikan oleh Rusia, dan oleh karena itu, jalannya sangat singkat untuk menerapkan dan meningkatkan UAV Iran yang digunakan oleh Hizbullah.”

Pensiunan kolonel Miri Eisen, mantan perwira intelijen militer yang sekarang bekerja di lembaga pemikir Institut Internasional untuk Kontra-Terorisme di Israel, mengatakan ada kekhawatiran bahwa Hizbullah mungkin juga mengembangkan taktik kawanan drone Rusia.

Dia berkata: “Bagaimana Anda melindungi terhadap hal itu jika mereka mengirimkan 1.000 dan jika Anda masih menembak jatuh 95 persen, Anda akan terkena 50 persen?

“Intinya adalah drone semakin masuk ke wilayah kita dan kemampuannya semakin kuat.”
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More