6 Fakta Mengerikan Peningkatan Penikaman di Inggris

Minggu, 12 Mei 2024 - 19:55 WIB
Inggris dilanda banyak insiden penikaman dalam beberapa bulan terakhir. Foto/AP
LONDON - Kengerian yang akrab terdengar pertama kali di media sosial Pooja Kanda: Telah terjadi serangan pedang di London . Dan kemudian Kanda, yang saat itu sedang berada di rumah sendirian, melihat detail yang sangat dia takuti dan dia ketahui dengan baik.

Seorang pria bersenjatakan pedang telah membunuh seorang anak laki-laki berusia 14 tahun yang sedang berjalan ke sekolah. Dua tahun lalu, putranya yang berusia 16 tahun, Ronan, dibunuh oleh dua teman sekolahnya yang memegang pedang saat berjalan ke rumah tetangga untuk meminjam pengontrol PlayStation.

“Saya teringat kembali,” kata Kanda, yang tinggal di dekat Birmingham, tentang pembunuhan Daniel Anjorin pada 30 April dalam serangan di distrik Hainault London yang juga melukai empat orang. “Sungguh menyedihkan melihat hal ini terulang kembali.”



6 Fakta Mengerikan Peningkatan Penikaman di Inggris

1. Senjata Api Dilarang, Pisau Jadi Alternatif



Foto/AP

Melansir AP, di negara-negara yang melarang atau mengatur secara ketat kepemilikan senjata, termasuk Inggris dan sebagian besar negara Eropa lainnya, pisau dan jenis pisau lainnya sering kali menjadi senjata pilihan yang digunakan dalam kejahatan. Banyak yang berakhir di tangan anak-anak karena harganya yang murah dan mudah didapat.

Meskipun jumlah penikaman yang fatal sebagian besar tetap terjadi di Inggris dan Wales selama 10 tahun terakhir, serangan yang menjadi berita utama dan peningkatan kejahatan pisau secara keseluruhan telah memicu kekhawatiran dan mendorong pemerintah untuk berbuat lebih banyak.

Kejahatan “yang menggunakan pisau” – di mana pisau digunakan untuk melakukan kejahatan atau seseorang tertangkap memiliki pisau secara ilegal – meningkat 7% di Inggris dan Wales tahun lalu,” kata pemerintah bulan lalu, dengan menyebutkan bahwa beberapa daerah tidak termasuk di dalamnya. Di London, kejahatan serupa melonjak 20%. Dua negara Inggris lainnya, Skotlandia dan Irlandia Utara, menyimpan statistik mereka sendiri.

Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More