Polisi Ekuador Paksa Masuk Kedubes Meksiko, Tangkap Eks Wakil Presiden Jorge Glas

Sabtu, 06 April 2024 - 13:04 WIB
Presiden Meksiko, sebaliknya, mengatakan dia tidak bermaksud memutuskan hubungan dengan Ekuador atau mengusir duta besarnya dari negara tersebut.

Presiden Meksiko Andres Manuel Lopez Obrador menginstruksikan Menteri Luar Negeri Alicia Barcena untuk segera mengumumkan penangguhan hubungan dengan Ekuador setelah polisi Ekuador masuk ke misi diplomatik Meksiko untuk menahan mantan Wakil Presiden Ekuador Jorge Glas.

“Menteri Luar Negeri kami Alicia Barcena baru saja memberi tahu saya bahwa polisi Ekuador secara paksa memasuki kedutaan kami dan menahan mantan wakil presiden negara tersebut, yang merupakan seorang pengungsi dan sedang mencari suaka karena penganiayaan dan tuduhan yang ia hadapi,” papar dia.

“Ini merupakan pelanggaran terang-terangan terhadap hukum internasional dan kedaulatan Meksiko, jadi saya menginstruksikan menteri kami untuk mengeluarkan pernyataan... untuk bertindak sesuai hukum dan segera mengumumkan penangguhan hubungan diplomatik dengan pemerintah Ekuador," tegas Presiden Meksiko di X.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(sya)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More