10 Pangkalan Militer AS Terbesar di Dunia, Adakah yang Dekat Indonesia?

Selasa, 19 Maret 2024 - 19:19 WIB
Foto/Reuters

Yang terakhir adalah Camp Hansen. Terletak di ujung utara Okinawa, Kamp Hansen adalah benteng lain yang dikelola oleh Korps Marinir dan merupakan salah satu dari beberapa pangkalan militer yang terletak di prefektur Jepang. Faktanya, lebih dari 60% pangkalan militer A.S. yang berada di Jepang sebenarnya berada di Pulau Okinawa, dengan total total 31 pangkalan militer, menurut The Diplomat.

Mirip dengan Kamp Fuji, Kamp Hansen adalah benteng bersama yang digunakan oleh pasukan AS dan Jepang sepanjang tahun, terutama untuk tujuan pelatihan. Beberapa dari latihan ini melibatkan penggunaan api aktif.

Dinamakan untuk menghormati Dale Hansen, yang mengambil bagian dalam Pertempuran Okinawa selama Perang Dunia II, Kamp Hansen telah menjadi tuan rumah bagi beberapa resimen dan batalyon selama bertahun-tahun, termasuk Batalyon Penegakan Hukum ke-3, Batalyon Intelijen ke-3, Unit Ekspedisi Marinir ke-31, dan Insinyur ke-9 Batalyon Pendukung. Ini menampung beberapa ribu anggota dinas Marinir tetapi terus bertambah. Seperti diberitakan 24/7 Wall Street, setidaknya 100 bangunan akan dibangun dalam upaya mengkonsolidasikan fasilitas militer yang ada. Di wilayah daratan, luasnya di utara 12.000 hektar.
(ahm)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More