6 Prediksi Perang Ukraina dan Rusia pada Tahun Ketiga

Sabtu, 24 Februari 2024 - 18:18 WIB

2. Rusia Akan Mendapatkan Banyak Kemenangan



Foto/Reuters

Guncangan awal akibat invasi tersebut berangsur-angsur berubah menjadi keakraban dan kemudian kelelahan, ketika dunia menyaksikan kemajuan awal Rusia dan serangan balik Ukraina yang menakjubkan pada akhir tahun 2022 yang perlahan berubah menjadi peperangan parit yang melelahkan dan menguras tenaga.

Dalam pemandangan yang mengingatkan kita pada medan perang pada Perang Dunia Pertama, ribuan tentara yang terkena tembakan artileri berat tewas dalam jumlah ribuan, terkadang di wilayah beberapa kilometer.

3. Perang Drone Lebih Intensif



Foto/Reuters

Kedua belah pihak telah mengembangkan armada drone udara, laut dan darat yang besar dan semakin canggih untuk pengawasan dan penyerangan, sebuah penggunaan kendaraan tak berawak yang belum pernah terjadi sebelumnya yang dapat menunjukkan jalan bagi konflik di masa depan.

Rusia, dengan populasi yang jauh lebih besar untuk mengisi kembali jajaran tentara dan anggaran militer yang lebih besar, mungkin lebih memilih perang yang berlarut-larut, meskipun kerugiannya sangat besar bagi Moskow karena berupaya untuk menghindari sanksi dan ketergantungan yang semakin besar pada China.

Posisi Ukraina lebih berbahaya. Desa-desa, kota-kota besar dan kecil telah dihancurkan, pasukan kehabisan tenaga, amunisi semakin menipis dan rudal serta drone Rusia menghujani musuh hampir setiap hari.

Rusia bulan ini mencatatkan kemenangan terbesarnya dalam sembilan bulan terakhir, dengan merebut kota Avdiivka di bagian timur dan mengakhiri pertempuran perkotaan yang mematikan selama berbulan-bulan.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More