5 Alasan Oleksandr Syrskyi Dipilih Menjadi Panglima Militer Ukraina yang Baru

Sabtu, 10 Februari 2024 - 21:21 WIB
Oleksandr Syrskyi dipilih menjadi pangliman militer Ukraina yang baru. Foto/Reuters
KYIV - Kolonel Jenderal Oleksandr Syrskyi, yang memimpin pasukan darat Ukraina sejak 2019, dipromosikan menjadi panglima militer ketika perang dengan Rusia mendekati tahun ketiga. Dia menggantikan Valeriy Zaluzhnyi.

5 Alasan Oleksandr Syrskyi Dipilih Menjadi Panglima Militer Ukraina yang Baru

1. Memiliki Kemampuan Taktik Perang Bergaya Soviet



Foto/Reuters

Melansir Reuters, Syrskyi lahir pada Juli 1965 di wilayah Vladimir, Rusia, yang saat itu merupakan bagian dari Uni Soviet. Dia telah tinggal di Ukraina sejak tahun 1980-an.

Seperti banyak orang seusianya di angkatan bersenjata Ukraina, ia belajar di Moskow – di Sekolah Komando Tinggi Militer – di antara rekan-rekannya yang kemudian menjadi komandan Rusia, lulus pada tahun 1986 dan bertugas selama lima tahun di Korps Artileri Soviet. Beberapa analis militer percaya bahwa taktik medan perangnya mencerminkan pelatihan hierarki Sovietnya.





2. Dijuluki Macan Tutul Salju



Foto/Reuters

Syrskyi menjadi panglima pasukan darat Ukraina pada tahun 2019. Ia sebelumnya memimpin pasukan Ukraina memerangi pemberontakan yang didukung Moskow di wilayah timur Donetsk dan Luhansk yang dimulai pada tahun 2014, dan diberi julukan "Macan Tutul Salju".
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More