Profil Benjamin Needham, Tentara Israel Juara Kickboxing Inggris Tewas Dibantai Hamas

Senin, 18 Desember 2023 - 15:10 WIB
Benjamin Needham, tentara Israel juara kickboxing Inggris yang tewas dibantai Hamas dalam perang di Gaza, Palestina. Foto/via Times of Israel
GAZA - Sersan Benjamin Yehoshua “Benji” Needham (19) adalah salah satu tentara Israel yang tewas dalam pertempuran melawan Hamas di Gaza, Palestina. Dia tercatat sebagai warga negara ganda Inggris-Israel.

Tentara dari Batalyon 601 Korps Teknik Tempur Israel ini tewas dalam pertempuran di Gaza pada 3 Desember 2023.

Profil Benjamin Needham



Needham, yang lahir di London dan pindah ke Israel ketika dia berusia 8 tahun, tinggal bersama keluarganya di Zichron Yaakov.

Keluarganya mengatakan dia dibunuh hanya dua minggu setelah ulang tahunnya yang ke-19, dan hanya dua hari setelah dia memasuki Gaza. Dia dimakamkan di Zichron Yaakov pada 5 Desember.





Sehari setelah kematiannya, Pasukan Pertahanan Israel (IDF) menerbitkan rekaman yang menunjukkan batalion Needham berperang melawan pasukan Hamas yang melepaskan tembakan ke arah mereka dari sebuah gedung dalam pertempuran yang merenggut nyawanya.

Dia meninggalkan orang tuanya, Faye dan Amnon, serta lima kakak laki-lakinya, beberapa di antaranya tinggal di Inggris.

Needham adalah seorang juara kickboxing Inggris, yang menempati posisi kedua secara nasional dua tahun lalu. Dia dikenang oleh teman dan keluarganya sebagai orang yang lucu, menawan, dan mengabdi untuk melindungi negara.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More