6 Negara Asia Pembeli Senjata Israel, Apa Saja yang Dibeli?

Kamis, 02 November 2023 - 19:15 WIB
Kendaraan tak berawak Skylark adalah drone yang dapat digunakan untuk melakukan pengintaian dan penyerangan. Drone ini memiliki jangkauan yang jauh dan dapat membawa berbagai macam muatan.

Sistem pertahanan udara Barak-8 adalah sistem pertahanan udara yang canggih yang dapat digunakan untuk menembak jatuh rudal balistik, roket, dan pesawat musuh. Sistem ini memiliki jangkauan yang jauh dan kemampuan untuk menangani berbagai jenis ancaman.

5. Azerbaijan



Azerbaijan telah membeli berbagai jenis senjata dari Israel, termasuk sistem pertahanan udara, rudal, dan kendaraan tak berawak. Azerbaijan juga telah bekerja sama dengan Israel dalam pelatihan militer.



Berikut adalah beberapa contoh persenjataan yang dibeli Azerbaijan dari Israel: Sistem pertahanan udara Iron Dome, rudal anti-tank Spike, kendaraan tak berawak Skylark, pesawat tempur F-16C.

6. Myanmar



Pada 2022, terdapat laporan Myanmar telah membeli senjata dari Israel, termasuk sistem pertahanan udara Barak-8, rudal anti-tank Spike, dan kendaraan tak berawak Skylark. Namun, laporan tersebut tidak dikonfirmasi oleh kedua negara.



Pada 2023, Menteri Luar Negeri Israel Yair Lapid saat itu mengatakan Israel tidak akan menjual senjata ke Myanmar selama situasi di negara tersebut belum membaik.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More