Medvedev: Uni Eropa Sekarang Jadi Musuh Rusia

Selasa, 31 Oktober 2023 - 04:09 WIB
Mantan Presiden Rusia Dmitri Medvedev mengatakan Rusia dan Uni Eropa (UE) kini menjadi musuh sejati dan bukan tetangga. Foto/Ilustrasi
MOSKOW - Rusia dan Uni Eropa (UE) kini menjadi “musuh sejati” dan bukan tetangga. Hal itu diungkapkan mantan Presiden Rusia Dmitry Medvedev.

Menulis di media sosial pada hari Minggu, Wakil Ketua Dewan Keamanan Rusia itu mengklaim bahwa Brussels terobsesi untuk membangun teori konspirasi gila dan mengoceh tentang Rusia yang sepenuhnya tidak dapat diprediksi.

Akibatnya, kata Medvedev, blok tersebut telah menghabiskan jumlah yang sangat besar untuk menjaga keamanannya namun kehilangan Rusia sebagai mitra strategis jangka panjang.



"Kami tidak senang dengan hal ini, tetapi ini adalah faktanya,” tambah mantan presiden Rusia itu seperti dikutip dari RT, Selasa (31/10/2023).



Medvedev menuduh UE dengan patuh mematuhi keinginan Amerika Serikat (AS), yang berarti UE telah kehilangan kemampuan untuk bertindak independen tidak hanya secara global tetapi bahkan di Eropa.

“Hampir semua negara UE berdiri tegak di depan Amerika Serikat dan Inggris dan dengan patuh mulai melaksanakan instruksi mereka untuk mendukung rezim Nazi di Kiev. Dan sekarang instruksi apa pun secara umum,” tulis Medvedev.

Dia mengklaim bahwa UE telah membawa dirinya ke ambang kemerosotan total dengan memutuskan menjadi musuh Rusia atas dorongan Washington.

Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More