6 Jalan Paling Tersohor di Dunia, karena Unik maupun Sarat Sejarah

Minggu, 09 Agustus 2020 - 07:56 WIB
Sejumlah tempat menjadi sangat terkenal di dunia. Di beberapa negara, sejumlah jalan menjadi terkenal di dunia karena nilai sejarah maupun keunikannya. Ilustrasi/SINDOnews/Titus Jefika Heri Hendarmawan
Sejumlah tempat menjadi sangat terkenal di dunia. Entah karena keunikan, keindahan, maupun nilai sejarah . Di beberapa negara, sejumlah jalan menjadi terkenal di dunia karena nilai sejarah maupun keunikannya. Berikut jalan-jalan yang paling tersohor. (Baca juga: 7 Fakta Jalur Sutra, Rute Perdagangan Kuno Paling Masyhur)

1. Abbey Road (Inggris)



Abbey Road terletak di bagian utara Kota Birmingham, Inggris. Studio Abbey Road, yang berada di ujung sebelah tenggara jalan terkenal ini merupakan studio dimana The Beatles merekam 90% album mereka.

Pada April 1969, grup ini membuat album berjudul “Abbey Road”. Salah satu yang unik pada album ini selain namanya diambil dari jalan dimana studio mereka berada, sampul depan album mereka mengambil gambar empat personelnya menyeberang jalan di zebra cross Abbey Road. (Baca juga: Review Film Yesterday)



2. Hollywood Walk of Fame (Amerika Serikat/AS)



Walk of Fame di Hollywood Boulevard memiliki rangkaian nama-nama selebritas di bagian tepi jalan. Nama-nama bintang ini mewakili aktor/aktris film terkenal, penyanyi, sutradara, produser, kelompok teater dan orang-orang yang berkontribusi kepada industri hiburan, kesemuanya sudah diakui kehebatannya dalam membuat suatu karya.

Lebih dari 2.400 nama terukir di Walk of Fame. (Lihat foto: Pose Mariah Carey Saat Raih Walk of Fame Diganggu Anaknya)
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More