Jerman Luluskan 24 Imam Lokal

Minggu, 01 Oktober 2023 - 07:53 WIB
Sebanyak 24 Muslim dari seluruh Jerman secara resmi lulus pelatihan imam. Foto/Ilustrasi
BERLIN - Sebanyak 24 Muslim dari seluruh Jerman secara resmi lulus pelatihan imam di Islamkolleg Deutschland, perguruan tinggi baru di negara itu yang berada di kota barat laut Osnabruck pada Sabtu waktu setempat.

Para lulusan pelatihan, yang terdiri dari pria dan wanita, menerima sertifikat kelulusan pertama mereka setelah mengikuti kursus paruh waktu selama dua tahun.

“Ini adalah hari bersejarah,” kata ketua dewan pengawas Islamkolleg, mantan Presiden Jerman Christian Wulff saat konferensi pers seperti dikutip dari DW, Minggu (1/10/2023).

Dikatakan oleh Wulff, untuk pertama kalinya, para calon imam menyelesaikan pelatihan praktik mereka di Jerman, dalam bahasa Jerman dan dengan dukungan akademis.

“Hal ini belum pernah terjadi sebelumnya, namun sudah lama tertunda mengingat jutaan Muslim di negara kita,” kata Wulff, seraya menambahkan bahwa perguruan tinggi tersebut memberikan kontribusi penting bagi pembangunan perdamaian dan integrasi.





Untuk diketahui, sekitar 5,5 juta Muslim tinggal di Jerman atauu sekitar 6% dari populasi negara Bavaria itu.

Wulff mengatakan Islamkolleg kini menjadi pusat pelatihan yang diakui dan menerima banyak permintaan, bahkan dari luar negeri.

Mengapa Jerman Membuat Pelatihan Imam Sendiri?

Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More