8 Kota Terbesar di Dunia, Nomor 6 Dikenal Memiliki Banyak Masalah

Sabtu, 30 September 2023 - 01:25 WIB
Beijing merupakan salah satu kota tertua di dunia. Foto/ Travel.Earth
JAKARTA - Berbagai kota di dunia telah berkembang selama ribuan tahun. Meskipun beberapa kota berfungsi sebagai pusat ekonomi dunia, ada pula yang menawarkan hamparan hijau luas di jantung kota metropolitan.

Berikut adalah 8 kota terbesar di dunia diurutkan berdasarkan jumlah penduduk berdasarkan World Population Review.

1. Tokyo: dari Desa Menjadi Pusat Bisnis, Kota Terbesar di Dunia:



Foto/ Travel.Earth

Melansir Travel.Earth, ibu kota Jepang ini merupakan kota terbesar di dunia. Tokyo telah menjadi pusat bisnis dan politik Jepang sejak lama. Tokyo awalnya merupakan sebuah desa nelayan kecil dan kemudian diberi nama saat ini, yang berarti Ibu Kota Timur oleh Kaisar Meiji (Kaisar Jepang ke-122 yang memerintah dari 3 Februari 1867 hingga 30 Juli 1912).

Tersebar di wilayah seluas 8.547 kilometer persegi, Tokyo juga merupakan salah satu kota terpadat di dunia dengan populasi 37.393.128 jiwa pada tahun 2020, menurut World Population Review.



Tokyo juga memiliki banyak destinasi wisata seperti Istana Kekaisaran, Kuil Senso-ji, Distrik Ginza, Taman dan Kebun Binatang Ueno, dan masih banyak lagi. Kota terbesar di dunia, Tokyo juga memiliki kualitas hidup, budaya, dan standar keselamatan yang baik.



2. Delhi: Keindahan Dalam Sejarah



Foto/ Travel.Earth
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More