14 Bakal Calon Presiden AS di Pemilu 2024

Selasa, 19 September 2023 - 22:10 WIB

2. Ron DeSantis



Foto/Reuters

Setelah peluncuran kampanye yang penuh kesalahan pada bulan Mei di Twitter, yang sekarang disebut X, DeSantis memposisikan dirinya di sebelah kanan Trump dalam sejumlah isu sosial utama seperti aborsi.

Namun kampanyenya yang didanai dengan baik sulit mendapatkan dukungan, dan donor utamanya mengatakan dia tidak akan memberi gubernur Florida lebih banyak uang kecuali dia mengadopsi pendekatan yang lebih moderat.

DeSantis, 44 tahun, adalah saingan utama Trump, namun masih tertinggal sekitar 40 persen dari mantan presiden tersebut dalam jajak pendapat. Dia telah memecat stafnya dan memulai kembali kampanyenya beberapa kali sejak bulan Mei, namun langkah-langkah tersebut tidak banyak membantu meningkatkan pencalonannya.

Tim kampanye DeSantis mengatakan mereka fokus untuk menghentikan Trump di Iowa, tempat partai tersebut akan mengadakan kontes pencalonan pertamanya pada bulan Januari.

3. Mike Pence



Foto/Reuters

Wakil presiden Trump telah berselisih dengan mantan bosnya terkait serangan pendukung Trump pada gedung Capitol AS pada 6 Januari 2021 ketika Pence berada di dalam untuk memimpin sertifikasi Kongres atas kemenangan Biden pada tahun 2020.

Pence, 64 tahun, mengatakan, “sejarah akan meminta pertanggungjawaban Trump” atas perannya dalam serangan tersebut.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More