5 Bukti Kedekatan Rusia dan Myanmar, dari Pasokan Su-30 hingga Dukungan Program Nuklir

Minggu, 10 September 2023 - 20:25 WIB

2. Diundang ke Forum Ekonomi Timur



Foto/Reuters

Secara terpisah, Than mengatakan kepada kantor berita Rusia TASS bahwa sejumlah perjanjian bilateral akan ditandatangani di Forum Ekonomi Timur, termasuk mengenai pengembangan pariwisata antara kedua negara.

Menteri Pertahanan dan diplomat tinggi Rusia telah mengunjungi Myanmar, sementara Ketua Junta Min Aung Hlaing telah berkunjung ke Rusia beberapa kali sejak tahun 2021 dan dianugerahi gelar doktor kehormatan.

3. Mengirim Bantuan Kemanusiaan



Foto/Reuters

Kementerian Luar Negeri Rusia mengumumkan bahwa Rusia telah mengirimkan lebih dari 20 ton bantuan kemanusiaan untuk membantu masyarakat yang terkena dampak banjir di Myanmar.

Kementerian menyatakan bahwa Kementerian Situasi Darurat bekerja sama dengan Kementerian Luar Negeri memberikan bantuan kemanusiaan kepada warga Myanmar yang baru-baru ini menderita akibat topan dan banjir.

Mereka menambahkan bahwa pesawat Il-76 Rusia mengangkut lebih dari 20 ton kargo ke Yangon, termasuk makanan, persediaan penting, tenda, serta peralatan yang diperlukan untuk operasi penyelamatan dan pemulihan.

Pengiriman ini bertujuan untuk berkontribusi pada normalisasi situasi kemanusiaan dan mitigasi dampak bencana alam di Myanmar.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More