10 Fakta Unik dan Menarik Menara Eiffel, Nomor 6 Dicat Ulang Setiap 7 Tahun

Sabtu, 02 September 2023 - 21:35 WIB
Menara Eiffel memiliki banyak keunikan dan hal menarik, Foto/Reuters
PARIS - Menara Eiffel merupakan simbol utama kota Paris , menjulang tinggi di atas kota dengan struktur kisi khasnya yang melengkung ke atas menuju langit. Pernah menjadi gedung tertinggi di dunia, Menara Eiffel menjadi simbol kecerdikan dan modernitas selama abad ke-20.

Sejak itu, kota ini menjadi ikon bersejarah Paris yang tak ada bandingannya, menarik jutaan wisatawan setiap tahunnya. Hal ini juga dapat dilihat di sebagian besar kota Paris, menjadikannya lambang penting bagi masyarakat yang tinggal di sana.

Berikut adalah 10 fakta unik dan menarik tentang Menara Eiffel.

1. Dirancang oleh Gustave Eiffel



Foto/Reuters

Melansir the collector, Menara Eiffel dirancang oleh insinyur terkemuka Gustave Eiffel, yang menjalankan bengkel sibuk di Levallois Perret, dekat Paris. Perusahaan tekniknya berspesialisasi dalam kerangka logam, banyak di antaranya menampilkan struktur logam kisi yang sama seperti yang terlihat di Menara Eiffel.



Beberapa konstruksinya yang paling terkenal termasuk Jembatan Porto di Portugal, Jembatan Garabit di Perancis, dan kerangka logam untuk Patung Liberty. Eiffel memenangkan kompetisi terbuka untuk merancang Menara Eiffel, yang menjadi puncak kejayaan selama Pameran Dunia Paris tahun 1889.

2. Butuh Waktu 22 Bulan untuk Menyelesaikannya



Foto/Reuters

Pembangunan Menara Eiffel memakan waktu sekitar 22 bulan untuk menyelesaikannya, sebuah prestasi luar biasa pada masa itu, ketika para pekerja hanya memiliki lebih sedikit mesin dan peralatan yang kita andalkan saat ini.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More