3 Target Serangan Drone Ukraina di Wilayah Rusia

Minggu, 20 Agustus 2023 - 16:22 WIB
Ukraina melancarkan serangan drone ke Moskow. Foto/Sputnik
MOSKOW - Dalam satu minggu terakhir, Ukraina telah meningkatkan upayanya untuk menargetkan Moskow dengan serangan pesawat tak berawak, yang sebagian besar tidak berhasil dan tidak menimbulkan korban jiwa.

Salah satu tujuan Ukraina melancarkan teror drone ke Moskow adalah menghadirkan peperangan ke ibu kota Rusia tersebut. Namun, Ukraina terus meningkatkan pertahanan udara dan berhasil menggagalkan sebagian besar serangan drone tersebut.

Sekretaris Pers Kremlin Dmitry Peskov mengatakan serangan drone Ukraina terlihat seperti "tindakan putus asa." "Serangan drone dimotivasi oleh kegagalan Kiev untuk menembus garis Rusia selama serangan balasannya yang sangat digembar-gemborkan," kata Peskov.

Berikut adalah 3 target serangan drone yang dilaksanakan militer Ukraina.

1. Pangkalan Militer



Foto/Sputnik



Sebuah pangkalan udara militer di Rusia Barat diserang oleh drone bermuatan bahan peledak pada Sabtu (19/8/2023). Para pejabat militer menambahkan bahwa meski serangan itu berhasil digagalkan, satu pesawat masih mengalami kerusakan.

UAV terdeteksi oleh personel lapangan terbang dan dihancurkan oleh tembakan senjata ringan. "Kebakaran terjadi di lapangan terbang sebagai akibat dari serangan teroris, yang dengan cepat dipadamkan oleh unit pemadam kebakaran," demikian pernyataan Kementerian Pertahanan Rusia.

Meski tidak menimbulkan korban jiwa, satu pesawat mengalami kerusakan.

Kemudian pada hari itu, kementerian menambahkan bahwa satu drone telah dijatuhkan di atas Wilayah Belgorod, yang berbatasan dengan Ukraina, dengan sistem peperangan elektronik menggagalkan serangan serupa di Wilayah Moskow.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More