Untuk Pertama Kali, Polisi Wanita Dikerahkan Amankan Pelaksanaan Ibadah Haji

Kamis, 30 Juli 2020 - 09:53 WIB
Untuk pertama kalinya sepanjang sejarah, Arab Saudi mengerahkan personel wanita mereka untuk membantu mengamankan prosesi ibadah haji di Makkah. Foto/REUTERS
MAKKAH - Untuk pertama kalinya, Arab Saudi mengerahkan personel wanita mereka untuk membantu mengamankan prosesi ibadah haji di Makkah. Pengerahan personel wanita ini menunjukan Saudi yang lebih terbuka.

Menyusul pengumuman pemerintah tahun lalu bahwa wanita dapat bergabung dengan dinas militer, para perwira wanita telah dapat bergabung dengan rekan-rekan pria mereka dalam menjaga kota suci saat pelaksanaan ibadah haji.

( Baca Juga: Baca juga: Penampakan Tawaf Ibadah Haji dalam Masa Pandemi di Masjidil Haram
"Kami mengunjungi setiap peziarah di rumah mereka dan melakukan tes keseluruhan untuk kondisi kesehatan mereka, dan kami memantau mereka setiap hari sampai mereka tiba di hotel mereka di Mekah," kata Asiri.

Semua pekerja yang melayani jemaah haji tahun ini, jelasnya, juga telah menjalani pemeriksaan kesehatan untuk memastikan mereka bebas dari Covid-19 dan rumah sakit, dan pusat kesehatan Mekah telah disiapkan untuk menghadapi keadaan darurat apa pun.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(esn)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More