4 Alasan Rusia Tingkatkan Anggaran Militer Mencapai Rp1.515 Triliun

Sabtu, 05 Agustus 2023 - 08:30 WIB
Pendanaan pertahanan khusus berada di bawah pengeluaran tertutup, tetapi beberapa data, meskipun tidak lagi bersifat publik, diedarkan. Misalnya, dokumen tersebut menunjukkan bahwa Rusia menghabiskan hampir 1 triliun rubel untuk gaji militer pada paruh pertama, 543 miliar rubel lebih banyak daripada periode yang sama tahun lalu.

Wakil Perdana Menteri Denis Manturov mengatakan pada bulan Juli bahwa industri pertahanan sekarang memproduksi lebih banyak amunisi setiap bulan daripada sepanjang tahun 2022.

"Kompleks industri militer memungkinkan pertumbuhan industri, industri 'sipil' melambat lagi," kata Dmitry Polevoy, kepala investasi di Locko-Invest, setelah data produksi industri bulan Juni pekan lalu.

Itu menunjukkan peningkatan 6,5% tahun-ke-tahun, sebagian besar berkat efek dasar yang rendah tahun lalu. Dengan mengecualikan produksi musiman, pertumbuhan berhenti sama sekali.

Ekonom CentroCreditBank Yevgeny Suvorov mengatakan industri militer berjalan dengan kapasitas penuh.

“Kami tidak tahu apa potensi peningkatan produksi tank dan rudal lebih lanjut,” kata Suvorov di saluran Telegram MMI-nya. "Tapi kita tahu bahwa meningkatkan output ini lebih jauh hanya mungkin dengan mengorbankan lebih banyak staf dari sektor ekonomi lainnya."



3. Mengabaikan Sektor Non-militer



Foto/Reuters

Pendanaan untuk sekolah, rumah sakit, dan jalan sudah diperas tahun ini untuk mendukung pertahanan dan keamanan, tetapi karena porsi belanja pertahanan meningkat, bidang lain dapat mengalami pemotongan.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More