Negara-negara dengan Bendera Merah-Putih-Biru, Salah Satunya Sedang Perang

Rabu, 02 Agustus 2023 - 14:13 WIB
Bendera nasional Australia terdiri dari latar biru dengan Union Jack (bendera Inggris) di kanton (sudut kiri atas) untuk mewakili hubungan Australia dengan Kerajaan Inggris.

Di tengah bendera terdapat bintang-bintang putih yang membentuk tanda salib selatan. Bintang-bintang ini mewakili konstelasi Southern Cross dan memiliki tujuh bintang yang berbeda ukuran.

Bendera ini diadopsi pada tanggal 22 Mei 1909 dan telah menjadi bendera resmi Australia sejak tanggal 3 September 1901. Sejak saat itu, bendera ini telah menjadi simbol identitas nasional Australia.

5. Kuba



Bendera nasional Kuba terdiri dari lima garis horizontal yang sama lebar.

Gaya warnanya adalah biru yang terletak di bagian atas dan di bagian bawah, putih di bagian tengah, dan di antara garis biru dan putih ada dua garis merah. Bagian atas bendera memiliki segitiga segi lima berwarna putih dengan sebuah bintang berwarna biru di tengahnya.

Warna-warna pada bendera Kuba memiliki makna simbolis. Biru melambangkan lautan yang mengelilingi pulau Kuba. Putih melambangkan murni dan kebebasan. Merah melambangkan perjuangan dan keberanian.

Bendera ini telah digunakan oleh Kuba sejak 20 Mei 1902 setelah kemerdekaannya dari Spanyol.

6. Luksemburg



Bendera nasional Luksemburg terdiri dari tiga pita horizontal dengan warna merah, putih, dan biru.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More