Negara-negara dengan Bendera Merah-Putih-Biru, Salah Satunya Sedang Perang

Rabu, 02 Agustus 2023 - 14:13 WIB
Bendera Amerika Serikat juga memiliki protokol penggunaan yang ditentukan. Di Amerika Serikat, mengangkat bendera menjadi tindakan hormat yang sering dilakukan pada momen-momen berarti, seperti Hari Kemerdekaan (4 Juli) dan Hari Memorial (hari untuk menghormati para pahlawan militer Amerika).

2. Rusia



Bendera nasional dari negara yang sedang berperang dengan Ukraina ini memiliki desain horizontal dengan warna putih atas, biru tengah, dan merah di bawah.

Sebenarnya, warna bendera nasional Rusia berubah-ubah sesuai keinginan penguasa. Contoh pada abad-19 di era tsar, negara ini pernah mengadopsi warna bendera hitam-oranye-putih.

Bendera nasional dengan trio warna putih-biru-merah diadopsi remi oleh Rusia pada 21 Agustus 1991, empat bulan sebelum bubarnya Uni Soviet.

3. Thailand



Bendera nasional Thailand memiliki desain yang unik. Bendera ini memiliki lima garis horizontal yang berwarna merah, putih, biru, putih, dan merah (dari atas ke bawah).

Warna merah melambangkan raja, warna putih melambangkan agama Buddha, dan warna biru melambangkan monarki.

Bendera ini biasanya dikibarkan di berbagai tempat di Thailand, termasuk di kantor pemerintahan, tempat-tempat wisata, dan pada hari-hari perayaan nasional.

4. Australia

Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More