5 Agama Warga Negara Denmark, Mayoritas Pendeta Adalah Perempuan

Senin, 31 Juli 2023 - 14:29 WIB
Di banyak daerah, gereja juga berfungsi sebagai pusat komunitas. Sekelompok orang tua baru bertemu di gereja dengan bayi mereka untuk musik "nyanyian mazmur bayi", para remaja mempersiapkan konfirmasi dan merencanakan pesta, dan orang tua bertemu untuk minum kopi dan kue.

Menariknya, lebih dari 55% pendeta di gereja negara adalah wanita.

Roskilde-CathedralRoskilde Cathedral - situs Warisan Dunia UNESCO. Gereja dikenal sebagai gereja yang menampung lebih banyak kuburan Raja dan Ratu daripada gereja lain mana pun di dunia.

Siapa pun dapat menghadiri kebaktian di sebuah gereja di Denmark. Tetapi untuk mengadakan suatu acara, seperti pernikahan atau pemakaman, Anda harus menjadi anggota gereja Denmark dan membayar pajak gereja sukarela.

2. Islam (4,4%)



Foto/Anadolu

Islam adalah agama non-Kristen terbesar di Denmark saat ini. Sekitar 270.000 Muslim tinggal di Denmark, sebagian besar di daerah perkotaan. Ada dua masjid agung di Kopenhagen dan lebih dari 185 masjid di seluruh negeri.

Sedangkan peneliti Denmark Brian Arly Jacobsen, jumlah Muslim yang tinggal di Denmark mencapai . 256.000 orang atau sekitar 4,4% dari populasi pada tahun 2020. Itu menjadikan Islam sebagai agama minoritas terbesar.

Ahmadiyah merupakan salah satu dari 28 komunitas Muslim yang diakui di Denmark.

Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More