10 Kota Terbaik bagi Pecinta Kopi, Mayoritas Berbalut Tradisi yang Kental

Minggu, 30 Juli 2023 - 21:15 WIB
Kota-kota di dunia memiliki keunikan dan kekhasan dalam menyajikan kopi. Foto/Travel Earth
JAKARTA - Kopi bukan hanya minuman bagi orang-orang di setiap benua yang ingin memulai hari mereka atau begadang lebih lama di malam hari. Tapi, kopi juga merupakan kanvas bagi para seniman yang ingin mendapatkan kesenangan sederhana di luar tujuan praktisnya.

Minum kopi juga bukan hanya sebagai kebiasaan yang biasa saja. Itu bisa menjadi tradisi yang mengasyikkan. Apalagi, itu menjadi budaya yang melekat dengan norma dan nilai pada komunitas tertentu.

Berikut adalah 10 kota yang dikenal dengan pecinta kopi dengan tradisi yang melekatkan diri dengan minuman pahit itu.

1. Melbourne, Australia



Foto/Travel Earth

Jika Anda menganggap diri Anda seorang pecinta kopi, Anda mungkin menyadari bagaimana asal muasal Flat White diperebutkan dengan sengit antara Australia dan Selandia Baru.



Tanpa masuk ke perseteruan itu, Melbourne menyukai kopi dan dikenal telah menguasai teknik-teknik menarik seperti minuman batch dan tuang.

Lebih penting lagi, Melbourne menyelenggarakan pameran kopi tahunan dan memiliki publikasi terkait kopi sendiri. Apa yang membuat kedai kopi Melbourne unik adalah cara kota ini terbagi: menjadi beberapa “desa”, masing-masing dengan budayanya yang khas.



2. Reykjavik, Islandia

Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More