4 Fakta tentang Andrey Troshev, Calon Bos Baru Wagner Group yang Ditunjuk Putin

Sabtu, 15 Juli 2023 - 21:15 WIB
Andrey Troshev dicalonkan sebagai bos baru Wagner Group oleh Presiden Rusia Vladimir Putin. Foto/Reuters
MOSKOW - Presiden Rusia Vladimir Putin telah mengusulkan seorang tentara bayaran senior bernama Andrey Troshev sebagai bos baru Wagner Group. Itu diungkapkan Putin kepada surat kabar Kommersant.

Putin tampaknya telah menciptakan perpecahan antara pejuang senior dari kelompok tentara bayaran Wagner dan pemimpinnya Yevgeny Prigozhin sejak pemberontakannya yang gagal bulan lalu. Kommersant melaporkan pertemuan yang diadakan oleh presiden Rusia sekitar lima hari setelah pemberontakan Wagner yang gagal pada akhir Juni. Pertemuan itu dihadiri oleh Prigozhin dan beberapa puluh komandan senior Wagner.





Menurut Kommersant, Putin memberi tahu puluhan tentara bayaran Wagner dalam pertemuan tersebut bahwa di antara berbagai pilihan pekerjaan yang dia tawarkan kepada mereka. Salah satunya termasuk mereka yang terus berjuang di bawah komandan langsung Wagner. Saat pertemuan tersebut, dia mengusulkan Troshev atau pria yang biasa dipanggil 'Sedoy,' yang berarti ' rambut abu-abu.'

“Mereka semua bisa saja berkumpul di satu tempat dan terus mengabdi,” kata Putin, “dan tidak ada yang berubah bagi mereka. Mereka akan dipimpin oleh orang yang sama yang telah menjadi komandan sejati mereka selama ini.”

"Dan apa yang terjadi kemudian?" kata reporter Kommersant sebagai balasan kepada Putin. “Banyak orang mengangguk (dengan tegas) ketika saya mengatakan itu,” jawab Putin.

Siapakah Andrey Troshev?

Berikut adalah 4 fakta tentang Troshev.

1. Pensiunan Kolonel Rusia

Sedoy adalah tanda panggilan Andrey Troshev, pensiunan kolonel Rusia dan anggota pendiri serta Direktur Eksekutif Grup Wagner, menurut dokumen sanksi yang diterbitkan oleh Uni Eropa dan Prancis.

Troshev lahir pada April 1953 di Leningrad, bekas Uni Soviet berdasarkan sanksi Uni Eropa mulai Desember 2021.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More