7 Fakta Kota Paris yang Diserbu Jutaan Tikus

Senin, 19 Juni 2023 - 16:56 WIB
Paris diserbu jutaan tikus. Foto/Reuters
PARIS - Hampir semua warga dunia mengetahui kalau Paris adalah kota cinta yang selalu romantis. Tapi, julukan itu kini terganggu karena serbuan jutaan tikus yang membawa penyakit dan bisa menjadi wabah mematikan.

Sebenarnya, bukan hanya Paris semata yang menghadapi permasalahan tikus. New York dan berbagai kota dunia juga menghadapi jutaan tikus. Banyak kota lain sukses menangani tikus, tapi Paris belum sukses.

Tapi, Paris masih menyusun kebijakan yang bersahabat dengan tikus. Mereka cenderung berhati-hati ketika memilih kebijakan yang keras untuk membasmi tikus karena akan diprotes oleh lembaga penyayang binatang.

Berikut adalah 7 fakta jutaan tikus menyerbu kota Paris.

1. Hidup Bersama Tikus



Foto/Reuters



Wali Kota Paris Anne Hidalgo membentuk sebuah komite untuk mempelajari "hidup bersama" bersama Tikus. Itu bertujuan untuk mengkaji sejauh mana manusia dan hewan pengerat dapat hidup bersama.

Kebijakan itu disampaikan Anne Souyris, wakil wali kota Paris yang bertanggung jawab atas kesehatan masyarakat. Dia mengumumkan langkah tersebut sebagai tanggapan atas pertanyaan dari Geoffroy Boulard, anggota partai Republik kanan-tengah.

Boulard telah meminta pemerintah kota untuk menyusun rencana yang lebih ambisius melawan perkembangbiakan tikus di ruang publik. Dia sebelumnya mengkritik Hidalgo, seorang anggota partai sosialis kiri-tengah, karena tidak berbuat banyak untuk menghilangkan tikus dari Paris, termasuk selama pemogokan awal tahun ini yang menyebabkan sampah menumpuk di seluruh kota.

“Kehadiran tikus di permukaan berbahaya bagi kualitas hidup warga Paris,” kata Boulard, dilansir CNN.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More