Profil Karen Armstrong, Feminis Irlandia Penulis 3 Buku Tentang Islam dan Nabi Muhammad SAW

Jum'at, 09 Juni 2023 - 17:03 WIB
Namun, buku pertama yang diterbitkannya itu dianggap mengecewakan banyak umat katolik di seluruh dunia. Isi dalam buku yang diterbitkan Karen itu membahas tentang jenis pembatasan yang dirasakannya ketika di dalam ordo.

Lebih dari itu, dikisahkan pula jika dirinya telah menjalani kehidupan yang sangat sempit saat menjadi biarawati. Karyanya tersebut membawa dirinya mulai dikenal oleh publik.

Jauh setelahnya, Karen pun menulis banyak buku tentang sejarah, budaya dan perbandingan agama. Beberapa karyanya yang terkenal diantaranya seperti Muhammad: a Biography of the Prophet (1991), Battle for God: Fundamentalism in Yudaism, Christianity and Islam (2000), Buddha (2000), dan Muhammad: A Prophet For Our Time (2006).

Selama menjadi penulis dan pengarang buku, nama Karen Armstrong banyak dianugeragi penghargaan. Diantaranya seperti Penghargaan Dr. Leopold Lucas oleh Universitas Tübingen tahun 2009, penghargaan Nationalencyklopedin 's International Knowledge Award 2011, dan dianugerahi penghargaan Princess of Asturias sebagai pengakuan atas penyelidikannya terhadap agama-agama dunia pada tahun 2017.
(ian)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More