10 Negara yang Menghasilkan Orang Tinggi di Dunia, Ternyata Belanda Rajanya

Rabu, 24 Mei 2023 - 12:53 WIB
Tinggi badan orang Islandia didukung dengan topografi dan geografi. Kebiasaan mereka mengkonsumsi daging juga menjadi faktor penting.

7. Kroasia – 181 cm

Sebuah studi Pavel Grasgruber dari Universitas Masaryk di Republik Ceko, menemukan Kroasia memiliki perawakan tinggi. Meskipun kondisi ekonomi Kroasia yang tertekan relatif dibandingkan negara Eropa lainnya, tinggi mereka tetap luar biasa. Itu menunjukkan faktor genetika.

Grasgruber menghubungkan orang-orang dari Kroasia dengan budaya Gravettian Paleolitik Muda, yang tinggal di seluruh Eropa antara 21.000 dan 33.000 tahun yang lalu.

“Gravettian merupakan budaya prasejarah paling penting di Paleolitik Eropa Atas dan terkadang disebut sebagai ‘budaya pemburu mammoth’,” katanya kepada Seeker. "Saya menduga bahwa spesialisasi permainan besar ini terkait dengan kelebihan protein berkualitas tinggi dan kepadatan populasi yang rendah menciptakan kondisi lingkungan yang mengarah pada pemilihan pejantan yang sangat tinggi," paparnya.



8. Republik Ceko– 181 cm



Foto/Reuters

Bukan hanya laki-laki, perempuan Republik Ceko juga dikenal memiliki postur badan yang tinggi. Sejak 1914, wanita Ceko tumbuh
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More