3 Masjid di Dunia dengan Nama Yesus, 2 di Antaranya di Negara Muslim

Kamis, 18 Mei 2023 - 13:24 WIB
Masjid ini terletak di Al Mushrif, sebuah lingkungan pusat di kota Abu Dhabi. Awalnya, masjid ini dibangun dengan nama Masjid Mohammed bin Zayed—nama penguasa Abu Dhabi Sheikh Mohammed bin Zayed Al Nahyan.

Namun pada 14 Juni 2017, Sheikh Mohammed bin Zayed Al Nahyan memutuskan untuk mengganti nama masjid menjadi "Mary, Mother of Jesus Mosque".

Perubahan itu dilakukan sebagai inisiatif untuk mencontohkan nilai-nilai koeksistensi antar-agama di UEA, sekaligus untuk menghormati Maria, bunda Yesus yang merupakan sosok yang dihormati dalam Islam.

Kompleks masjid berada di salah satu sudut yang tidak jauh dari berbagai gereja, di antaranya adalah Katedral St Joseph, Gereja St Anthony dan Gereja St Andrew.

Seperti halnya Yordania, UEA juga merupakan salah satu negara Muslim di Timur Tengah dan tercatat sebagai salah satu negara kaya di Teluk.

3. Masjid Yesus Putra Maria di Kenya





Foto/tuko.co.ke

Bangunan ibadah umat Islam ini diberi nama Jesus Son of Mary Mosque (Masjid Yesus Putra Maria). Masjid ini berdiri di Kirinyaga West, Kirinyaga County, Kenya.

Cerita berdirinya masjid ini dimulai dari pencarian tanah untuk masjid pada 25 September 1985. Saat itu, sekretaris asosiasi Muslim setempat mengajukan permohonan kepada Komisaris Tanah untuk membangun masjid.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More