7 Negara dengan Angka Kelahiran Tertinggi, Seluruhnya dari Afrika

Jum'at, 05 Mei 2023 - 14:35 WIB
Negara Afrika memiliki angka kelahiran yang tinggi. Foto/Ilustrasi
JAKARTA - Ungkapan banyak anak banyak rezeki tampaknya tidak hanya berlaku di Indonesia tetapi juga di sejumlah negara. Negara-negara tersebut tecatat memiliki angka kelahiran yang tinggi.

Tingkat kelahiran adalah jumlah kelahiran hidup per 1.000 orang dalam suatu populasi selama periode waktu tertentu, biasanya satu tahun. Ini terkait erat dengan tingkat kesuburan total, yang melacak jumlah rata-rata anak yang dilahirkan oleh wanita di suatu negara selama masa subur mereka.

Sebuah penelitian menunjukkan bahwa negara-negara yang memiliki masalah ekonomi, kerusuhan politik, dan ketidakpastian seringkali memiliki tingkat kesuburan tertinggi.

Berikut adalah 7 negara dengan angka kelahiran tertinggi

1. Niger

Niger adalah salah satu negara terbesar di Afrika dan populasinya terus bertambah. Pada 2019, Niger memiliki salah satu tingkat kesuburan tertinggi di dunia dengan rata-rata 6,8 kelahiran per wanita.

Secara budaya, perkawinan anak merupakan faktor utama di Niger. PBB melaporkan bahwa Niger memiliki tingkat prevalensi pernikahan anak tertinggi di dunia menurut UNICEF, dengan 76 persen anak perempuan menikah sebelum usia 18 tahun dan 28 persen menikah sebelum mereka berusia 15 tahun.



Ini mengakibatkan anak perempuan di negara itu harus mengubur mimpi untuk mendapatkan pendidikan tinggi karena menikah dini.

2. Angola

Menurut The World Factbook, Angola saat ini memiliki tingkat kesuburan tertinggi kedua di dunia dengan 5,8 anak yang lahir per wanita.

Sayangnya sejarah Angola adalah salah satu perang, yang mengakibatkan infrastruktur yang tidak stabil untuk mendukung penduduknya.

Ada kekurangan informasi kesehatan masyarakat terutama pada topik seperti kontrasepsi dan keluarga berencana, dan tingginya angka kematian ibu dan anak.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More