Senjata Negara BRICS yang Bisa Menghancurkan NATO dan Sekutunya

Rabu, 15 Maret 2023 - 13:24 WIB
Agni V merupakan rudal balistik antarbenua yang dikembangkan India. Foto/REUTERS
MOSKOW - BRICS adalah akronim dari Brasil, Rusia, India, China dan South Africa (Afrika Selatan). Diketahui, sejumlah negara BRICS mempunyai senjata andalan yang dapat menghancurkan NATO serta sekutunya.

Berikut daftar senjata-senjata hebat yang dimiliki BRICS.

1. Rudal RS-28 Sarmat

Rusia mempunyai senjata nuklir RS-28 Sarmat atau Satan2, julukan yang diberikan NATO karena kemampuan yang mengerikan. Rudal ini mempunyai kecepatan sekitar 16.000 kilometer per jam. Dengan kecepatan yang dimiliki, rudal ini digadang-gadang dapat melenyapkan Inggris dalam kurun waktu 6 menit.



Selain cepat, daya hancur dari RS-28 Sarmat ini dihasilkan dari hulu ledak nuklirnya. Rudal yang mempunyai bobot 208 ton ini dinilai oleh Presiden Rusia Vladimir Putin tidak dapat dicegat oleh sistem pertahanan apa pun.



Tak hanya dapat melenyapkan Inggris, rudal yang dapat membawa hingga 10 hulu ledak besar ini diklaim dapat menyerang daratan Amerika Serikat.

2. Chengdu J-20

Jet tempur Chengdu J-20 melakukan penerbangan perdananya pada Januari 2011. Diketahui, jet tempur ini merupakan jet tempur generasi kelima yang diproduksi oleh Chengdu Aircraft Industry Group (CAIG).



Chengdu J-20 mempunyai kemampuan terbang siluman, kemampuan manuver yang tinggi, dan kecepatan jelajah supersonik.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More