Sebut Berbahaya, Paus Francis Menentang Ideologi Gender

Minggu, 12 Maret 2023 - 07:49 WIB
Paus Fransiskus menentang ideoligi gender, menyebutnya berbahaya. Foto/New York Post
VATICAN CITY - Paus Fransiskus menegaskan kembali penentangannya terhadap transgenderisme. Ia pun memperingatkan bahwa itu adalah ideologi yang berbahaya dan berpendapat para pendukungnya naif jika mereka percaya bahwa mereka berada di jalan menuju kemajuan.

“Ideologi gender, hari ini, adalah salah satu kolonisasi ideologi paling berbahaya,” kata Paus Francis dalam wawancara dengan surat kabar La Nacion Argentina.

“Mengapa berbahaya? Karena mengaburkan perbedaan dan nilai laki-laki dan perempuan,” jelasnya seperti dikutip dari RT, Minggu (12/3/2023).



Paus telah berulang kali berbicara menentang teori gender selama bertahun-tahun, bahkan ketika dia menekankan perlunya menyambut dan memberikan pelayanan pastoral bagi orang-orang transgender. Misalnya, dia menyamakan ideologi gender dengan senjata nuklir dan manipulasi genetik, dan dia memperingatkan bahwa itu adalah bagian dari "perang global" melawan pernikahan dan keluarga.



Dia sering menggunakan istilah “kolonisasi ideologis” untuk merujuk pada kasus-kasus di mana organisasi dan pemerintah yang berpengaruh meminta negara-negara berkembang untuk menerima aborsi, kontrasepsi, dan nilai-nilai Barat sebelum mereka dapat menerima uang bantuan. Misalnya, dia mengeluh kepada para uskup Katolik pada tahun 2016 bahwa anak-anak sekolah diajari bahwa mereka dapat memilih jenis kelamin mereka.

“Mengapa mereka mengajarkan ini? Karena buku-buku itu disediakan oleh orang dan lembaga yang memberi Anda uang,” ujarnya.



Paus mengatakan kepada La Nacion bahwa transgenderisme mengabaikan perbedaan yang tak terhindarkan antara pria dan wanita.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More