Foto Langka Pembunuhan JFK Ditemukan di Kotak CD Bekas

Kamis, 23 Februari 2023 - 22:31 WIB
Foto langka yang tidak pernah terlihat di publik terkait pembunuhan presiden AS John F Kennedy ini ditemukan tersembunyi di sebuah kotak CD bekas. Foto/Independent
WASHINGTON - Sebuah foto langka terkait pembunuhan mendiang Presiden Amerika Serikat (AS) John F Kennedy (JFK) ditemukan di sebuah toko barang bekas di Texas. Foto yang sebelumnya tidak dipublikasikan itu memperlihatkan iring-iringan mobil JFK dan diambil beberapa menit sebelum pembunuhannya yang menggegerkan dunia di Dallas pada 1963.

Adalah George Rebeles yang menemukan foto langka itu. Ia menemukan foto tersebut di dalam kotak CD Bachman Turner Overdrive bekas yang dibelinya di Souls Harbor Thrift Store di kota Ferris, menurut situs berita lokal WFAA.

Rebeles mengatakan kepada WFAA bahwa dia membuka kotak itu sekitar sebulan setelah melakukan pembelian, dan terkejut melihat foto Polaroid hitam putih dengan tanggal tulisan tangan 22-11-63 di bagian belakang.

"Bagaimana ini bisa berakhir di toko barang bekas kota kecil, membuat saya terpesona," kata Rebeles kepada kantor berita yang berafiliasi dengann ABC News itu seperti dilansir dari Independent, Kamis (23/2/2023).





Sejarawan JFK Farris Rookstool mengatakan kepada WFAA bahwa foto tersebut tampaknya diambil saat iring-iringan mobil presiden AS itu meninggalkan Bandara Love Field.

Menurut Perpustakaan JFK, presiden dan istrinya Jackie Kennedy Onassis tiba di Love Field pada pukul 11.38 setelah melakukan penerbangan singkat dari Fort Worth pada pagi hari tanggal 22 November 1963.

Mobil limusin presiden AS itu kemudian meninggalkan bandara untuk melakukan perjalanan sejauh 10 mil ke pusat kota Dallas, di mana dia ditembak di Dealey Plaza sekitar pukul 12.30 siang. Komisi Warren kemudian memutuskan bahwa Lee Harvey Oswald bertanggung jawab penuh atas pembunuhan JFK.

Rookstool mengatakan kepada situs berita bahwa foto itu akan menjadi pusaka keluarga yang bagus, tetapi sepertinya tidak terlalu berharga.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More