5 Fakta Kota Bakhmut di Ukraina, Wilayah yang Sangat Diinginkan Rusia

Selasa, 21 Februari 2023 - 16:32 WIB
Sebelum invasi Rusia, Bakhmut memiliki populasi 70.000 orang yang dikenal karena tambang garam dan sebagai pusat transportasi.

Perlahan-lahan, Rusia membutuhkan hasil industri itu sambil berusaha menghilangkan sumber daya alam dan ekonomi Ukraina.

Kota Bakhmut memiliki sumber garam yang luas dan tambang lain di daerah yang berisi terowongan lebih dari seratus mil dan ruang bawah tanah yang luas.

Dikutip dari The Hill, seorang ahli bernama Slantchev mengatakan mengambil Bakhmut akan menjadi "pendorong moral" yang luar biasa bagi upaya perang Rusia dan juga akan menimbulkan kesulitan bagi Ukraina di permukiman, seberang Donetsk.

3. Bakhmut Menjadi Pertempuran Penting dalam Perang

Dikutip dari TRT World, Gregory Simons, profesor di Institut Studi Rusia dan Eurasia di Universitas Uppsala, juga percaya Bakhmut mungkin menjadi "pertempuran penting" dalam perang.

Para ahli juga setuju penangkapan Bakhmut berpotensi mengubah jalannya konflik dan memberi Rusia platform untuk meluncurkan kampanye yang lebih luas di banyak bagian Ukraina.

Kota Bakhmut di wilayah Donetsk, secara strategis penting untuk perang, tetapi juga penting karena Rusia berusaha mencetak kemenangan militer yang cukup langka dengan banyak korban jiwa.

4. Pertempuran Bakhmut Salah Satu Pertempuran dengan Banyak korban di Abad 21

Pertempuran Bakhmut digambarkan sebagai salah satu pertempuran paling berdarah di abad ke-21. Ladang dan desa di sekitar Bakhmut dipenuhi lubang perlindungan dan penuh dengan tentara.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More