9.630 Orang Meninggal, Jumlah Korban Gempa Turki-Suriah Terus Naik Drastis

Rabu, 08 Februari 2023 - 16:59 WIB
Hampir dua hari setelah satu gedung apartemen runtuh di Kahramanmaras, kota Turki tidak jauh dari pusat gempa, tim penyelamat menarik seorang anak laki-laki berusia tiga tahun dari bawah reruntuhan.

Ayah anak laki-laki itu, Ertugrul Kisi, yang sebelumnya telah diselamatkan, terisak saat putranya ditarik bebas dan dimasukkan ke dalam ambulans.

Beberapa jam kemudian, tim penyelamat menarik seorang gadis berusia 10 tahun dari reruntuhan rumahnya di kota Adiyaman.

Di tengah tepuk tangan dari para penonton, kakeknya menciumnya dan berbicara dengan lembut padanya saat dia dimasukkan ke dalam ambulans.

Di kota Jindires, Suriah barat laut, penduduk menemukan bayi baru lahir yang menangis masih terhubung dengan tali pusar ke almarhum ibunya.

Bayi itu dilaporkan adalah satu-satunya anggota keluarganya yang selamat dalam bencana itu.

Sebanyak 1.280 orang tewas di barat laut yang dikuasai oposisi Suriah, dengan lebih dari 2.300 orang terluka, menurut sukarelawan responden pertama yang dikenal sebagai White Helmets.

Pemerintah Suriah telah melaporkan tambahan 1.250 kematian.

Tim penyelamat, juga dikenal sebagai Pertahanan Sipil Suriah, mengatakan di Twitter jumlah korban diperkirakan meningkat secara signifikan karena masih ada ratusan keluarga di bawah reruntuhan, lebih dari 50 jam setelah gempa.

Waktu Hampir Habis
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More