Media Italia: Tak Hadiri V-day, Barat Isolasi Diri Sendiri

Senin, 11 Mei 2015 - 19:24 WIB
Media Italia: Tak Hadiri V-day, Barat Isolasi Diri Sendiri
Media Italia: Tak Hadiri V-day, Barat Isolasi Diri Sendiri
A A A
ROMA - Surat kabar Italia, Il Giornale d'Italia dalam laporannya menyebutkan, negara-negara Barat telah mengisolasi diri mereka sendiri dengan tidak menghadiri V-day. Amerika Serikat (AS), Inggris, dan Prancis adalah beberapa negara yang menolak hadir dalam peringatakan 70 tahun kemenangan Uni Soviet atas Nazi tersebut.

"Parade (V-day) merupakan peristiwa berdampak besar yang juga membuktikan bahwa Putin tidak terisolasi. Sebaliknya, mereka yang melewatkan parade, telah membuat diri mereka terisolasi," bunyi laporan Il Giornale d'Italia, seperti dilansir Sputnik pada Senin (11/5/2015).

Dalam laporannya, Il Giornale d'Italia juga menyatakan pendapat Barat mengenai posisi negara yang hadir dalam parade tersebut sebagai sebuah kesalahan. "Pandangan, tentang mereka yang datang ke parade tersebut tidak memiliki kekuatan politik adalah sebuah kesalahan besar," sambung laporan itu.

Mayoritas negara Barat dan Eropa memang menolak undangan yang disampaikan Rusia untuk hadir dalam acara tersebut. Mereka semua memiliki alasan yang sama, yakni ingin menghormati Ukraina, karena bagi mereka Rusia adalah sosok yang berada di balik Ukraina.

Sementara banyak negara Eropa yang menolak hadir, beberapa kepala negara besar di Asia justru datang ke parade tersebut. Presiden China Xi Jin-ping dan Perdana Menteri India Narendra Modi adalah beberapa Kepala Negara Asia yang hadir di Moskow, kemarin.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0626 seconds (0.1#10.140)
pixels