ISIS Buka Hotel Mewah dengan Kolam Renang

Kamis, 07 Mei 2015 - 14:11 WIB
ISIS Buka Hotel Mewah dengan Kolam Renang
ISIS Buka Hotel Mewah dengan Kolam Renang
A A A
MOSUL - ISIS menerbitkan foto-foto di Twitter tentang pembukaan hotel mewah mereka dengan pesta kembang api. Hotel mewah yang dibuka ISIS itu dilengkapi restoran, kolam renang dan pusat kebugaran.

Hotel Ninawa International yang ada di Mosul, Irak utara dilaporkan telah diambil alih oleh ISIS dan telah dibuka kelompok itu. Kelompok Islamic of State Iraq and Syria (ISIS) membuka hotel mewah itu bagi para militan yang ingin beristirahat.

Hotel mewah itu terdapat fasilitas 262 kamar, dua restoran, dua ballroom, kolam renang dan pusat kebugaran atau gym. Hotel itu buka sejak 1 Mei 2015.

Hotel mewah itu diperkirakan akan digunakan sebagai tempat isitirahat untuk komandan dan pejabat ISIS yang datang ke Mosul.

Charlie Winter, seorang peneliti untuk kontra-ekstremisme Quilliam, mengatakan kepada Independentbahwa, penerbitan foto-foto pembukaan hotel mewah itu sebagai propaganda untuk memamerkan kekuatan ISIS setelah koalisi internasional yang dipimpin ISIS mengempur wilayah Mosul pada Selasa lalu.

Koalisi setidaknya meluncurkan 12 serangan udara pada Selasa lalu. ”Saya pikir pesan propaganda ini mencoba untuk menggambarkan bahwa, jika serangan koalisi ini benar-benar menyebabkan kerusakan maka ISIS tidak akan mampu menjadi tuan rumah makan malam dengan pesta kembang api di sebuah hotel mewah,” katanya, yang dilasir Kamis (7/5/2015).
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4295 seconds (0.1#10.140)